Jumat, 27 Januari 2012

Pacar Untuk Sahabat


“Kiki…kamu ini norak banget yah”.
“Loh..kok gw dibilang norak?”
“Yah iyalah, tiap gw ketemu ma lo, tu headset gag berenti di cantolin ke kuping”.
“Wetz..ada yang sewot nih, suka-suka gw lah”.
“Ki..mang apa hebatnya  si mahasiswa komunikasi itu?”
”Hemm…suarax bo, bikin gw deg-degan tiap dengerin dia nyiar di radio kampus”.
“Hufftt…ngefens sama penyiar radio kampus aja dah fanatiknya kayak gimana, ngefens sama Justin Beiber kek’.
“Yehh…biarin, eh..tau gak, gw dah di konfir di fb, ternyata tuh cowok hobby touring sambil bawa motor gede, pokoke hobbynya cowok banget”.
“Iyya, tapi dia kan gag kenal lu”.

Obrolan Kiki dan Yuyun semakin seru, sampe-sampe Pak Budi dosen Pengantar Manajemen sudah ada didepan kelas, terpaksa deh…
mobile radio di handphone Kiki mesti dioffkan, padahal Rendra baru saja mulai siaran.

Setelah kelar kuliah, Kiki tidak langsung pulang , tapi dia mau nungguin Rendra di depan studio. Ternyata Kiki dah siapin pancake yang dibeli di toko samping kampus buat dikasih ke Rendra. Sudah hampir dua puluh menit Kiki nungguin Rendra di depan studio, tapi Rendra gag muncul-muncul juga. Kebetulan salah satu anak komunikasi kenalan Kiki sewaktu pengkaderan HMI keluar dari ruang studio, setelah ditanyain ke dia, ternyata Rendra dari tadi siang sehabis siaran langsung pulang. Terpaksa pancakenya dibawa pulang kerumah.

Sampe dirumah, Kiki tidak langsung mandi. Tapi yang dilakuin pertama, nyalain laptop dan online di facebook. Tampak di list chat, akun Rendra gi aktif.
“Small is beautifull”, begitu status yg ditulis Rendra. Dan ada beberapa teman Rendra yang komen, ternyata Rendra yang saat ini masih jomblo, suka sama cewek yang kecil-kecil nan imut. Hati Kiki langsung ciut, Kiki yang notabene cewek bongsor sok pasti kecewanya bukan main. Kiki dan Yuyun memang dua orang bersahabat, tetapi soal body mereka antara langit dan bumi. Satunya bongsor satunya lagi langsing dan imut.

“Woyeee…lu kenapa sih?”
“Gak, gw gag napa-napa”.
“Truz, kalo gag napa-napa, ngapain lu dari tadi cuman ngaduk-ngaduk tuh makanan?, tumben makannya gag lahap?”
“Yun, gw mau diet nih”.
“What???”
“Gag segitunya kali”.
“Kamu mau diet?, kena santetnya siapa lo?, seumur-umur gw kenal ma lo, baru kali ini gw denger lo ngomong tu kata “DIET”.
“Hufft, pas gw mau berubah, malah lu ngejek mulu”.
“Ki..bukanya ngejek, tapi mang ada apa sih?, akhir-akhir ini lu aneh deh, mau jogging lah, mau dietlah, besok-besok lo mau pake dress biar lo keliatan makin aneh”.
“Yun, support me dunk”

Sepulang kuliah, Kiki keliling Makassar buat nyari tempat aerobik. Kiki dapatnya di pinggir kota,. Sebenarnya Kiki malas juga kalo tempatnya jauh begitu, tapi demi Rendra, Kiki pantang mundur. Kiki harus langsingggggggg….teriak Kiki didalam kamar mandi.


“Ki, gw saranin yah, si Rinda itu…”
“He..bukan Rinda, tapi Rendra kali”
“Iya, si Rendra itu gag asik dijadiin pacar, orangnya super duper cuek, pokoknya gag ada bagus-bagusnya deh”.
“Lu tau dari mana Yun?”
“Ada deh, dan parahnya lagi, dia itu gag seneng cewek bongsor kayak lo, dia sukanya cewek imut dan langsing”.
“Lo tau darimana Jeunk?”
‘Dari Radio dunk”
“Koq bisa?, bukannya lo anti denger radio?”
“Iyya, tadi gag sengaja pas di angkot gw denger Rendra diejek-ejek sama teman siarannya, katanya idola lu gi nyari belahan jiwanya yang baru, pretttt”
“Serius lo?”
“Hufftt, ngapain juga gw mau boong soal si kuncring itu”
“Hahhahaa…ternyata lu sahabat gw yang paling baik, daaaaaa…gw ke fakultas Komunikasi dulu yah”.
“Woyee tungguin”

Sore itu Kiki akhirnya bisa juga ketemu sama penyiar idolanya. Ternyata Rendra anaknya baik, dan Rendra ngobrol banyak tentang dunia broadcasting. Bikin Kiki makin kelepek-kelepek. Kiki sempat-sempatin pun tukeran nomor hape sama Rendra dengan iming-iming Kiki pengen belajar siaran.

Sampai di rumah, dengan gaya spekul-spekul, Kiki pura-pura nanyain ke Rendra jadwal siarannya lewat chatting.
Hampir setiap kelar kuliahan, Kiki pasti main ke studio kampus buat sekedar nungguin Rendra siaran, padahal Kiki sebenarnya banyak tugas kuliah.

Hari itu seperti biasa, setelah kelar kuliah. Kiki samperin Rendra di studio, tapi ternyata hari ini Rendra gag siaran dan digantikan oleh Evan rekan penyiarnya.

“Halo…Yun, lo dimana sih?”
“Gw gi di mall nih, temenin sepupu yang gi liburan”
“Yahhh…padahal gw  mau maen kerumah lo”
“Tumben lo, kirain lo dah lupa ma gw”.
“Heheheeh…sebenarnya iyya sih, tapi  hari ini Rendra gag nyiar , so…gw cari lo”
“Yehh, gitu yah?”
“Hehehee…gag koq, juskid sayang”.
“Ya udah, gw jalan dulu yah”

Di mal tampak Yuyun dan Rendra gi makan bareng di foodcourt, dan pake acara suap-suapan lagi. Tampak di meja, sebuah kue tart ber nomor 22 tahun. Yah..hari ini adalah ulang tahun Rendra.

Akhirnya Kiki mutusin ke mal juga buat beli kado untuk dihadiahkan ke Rendra. “kali-kali aja ketemu sama Yuyun, jadi gw bisa gabung sama mereka”, batin Kiki.
Karena sejak siang Kiki lupa makan, gara-gara sibuk nyiapin kado buat Rendra.
Yuyun dan Kiki memang suka jalan bareng, sampe-sampe tempat makan favoritenya pun sama. Sampai di Mari, Kiki langung masuk ke foodcourt dulu buat makan siang dijamak dengan makan malam. Belum sempat pesan makanan, Kiki dah liat Yuyun duduk semeja dengan Rendra dan sambil suap-suapan kue tart. Betapa hancur hati Kiki saat itu, ternyata sahabat yang selama ini dijadikannya tempat curhat, rela ngehianatin dia.

“Yun…Rendra…makasih yah buat kalian”.
“Ki…ki…apa kamu lihat gag seperti yang lu pikirkan”.
“Iyya, memang…gw gag bisa mikir, kenapa ada sahabat yang rela nikam gw dari belakang, lu tau kan gw suka bahkan jatuh cinta sama Rendra. Dan kamu tau itu semua, malah kamu yang suka ejek-ejek gw, napa bisa gw suka sama Rendra si penyiar sok cute itu?”
“Ki, maafin gw yah, gw gag maksud hianatin lu, tapin mang gw ma Rendra udah pernah jalan sebelumnya, tapi waktu itu kita belum temenan. Rendra itu teman sekolah kaka gw, cuman kemarin sempat break”.
“Tapi napa lo gag bilang semua itu ke gw?, biar gw gag usah bela-belain ngefens sama Rendra, dan kamu Rend..ternyata pembohong besar, katanya lagi jomblo dan parahnya kamu manfaatin gw buat balikan sama Yuyun, pokoknya kalian jahat”.

Sampai dirumah, Kiki menangis sejadi-jadinya. Telepon dari Yuyun dan Rendra dari tadi dibiarkannya bunyi. Karena capek habis menangis, akhinya Kiki tertidur. Kiki baru bangun pas adzan subuh dimesjid depan rumahnya berkumandang. Tampak di hp Kiki, sebuah sms dikirim oleh Yuyun, yang isinya permintaan maafnya.

Pagi itu Kiki ketemu Rendra dan Yuyun jalan bareng di kampus, tampaknya  mereka sangat bahagia. “Lebih baik aku berdamai dengan perasaan saya, gw relain deh kebahagiaan gw demi sahabat saya”, janji Kiki dalam hati. (atikbondeng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar